Ayaneo Slide
Ayaneo Slide ( Engadget)

Ayaneo Slide Meluncur, Konsol Game Windows dengan Keyboard RGB

22 November 2023 09:58 WIB

SonoraBangka.ID - Perusahaan teknologi Ayaneo meluncurkan konsol game genggam (handheldAyaneo Slide di pasar global, pada Minggu (20/11/2023).

Konsol game dengan sistem operasi (OS) Windows 11 ini memiliki bentuk (form factor) mirip konsol lawas PlayStation Vita (PS Vita) dengan layar yang bisa digeser ke atas.

Konsol game Windows 11 Ayaneo Slide ini dibekali dua sisi controller yang mengapit bagian layarnya.

Ketika layar Ayaneo Slide digeser ke atas, pengguna bakal menemukan keyboard QWERTY yang ditempatkan di bawah layar tersebut.

Dengan keyboard ini, pengguna bisa mengetik tanpa harus mengandalkan keyboard virtual.

Adapun dimensi keyboard ini adalah 136,8 mm x 41,2 mm, sedangkan dimensi Ayaneo Slide secara keseluruhan adalah 226 mm x 90 mm x 28,5 mm.

Sebenarnya fitur keyboard bukan hal yang baru karena sudah digunakan oleh konsol handheld lainnya seperti GPD Win dan GPD Win Mini. Bedanya, keyboard Ayaneo Slide sudah dilengkapi lampu RGB, sehingga bisa memunculkan variasi warna layaknya laptop gaming.

Nah, selain digeser, layar konsol game Windows 11 Ayaneo Slide juga bisa dimiringkan juga antara 10 hingga 30 derajat. Jadi, pengguna tidak lagi kesulitan menggunakan konsol handheld ketika terpapar sinar matahari yang silau.

Spesifikasi Ayaneo Slide

Terkait layar, Ayaneo Slide mengusung panel IPS 6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel, kerapatan piksel 368 ppi, volume gamut warna 100 persen sRGB, cakupan gamut warna 100 persen sRGB, rasio kontras 1000:1, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 400 nits.

Ayaneo mengeklaim Slide memiliki panel 6 inci dengan kualitas tertinggi. Sebagai perbandingan, konsol handheld Steam Deck OLED memiliki layar 7,4 inci, Asus ROG Ally 7 inci, dan Lenovo Legion Go 8,8 inci.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm