Kymco Ionex(Foto: Electrek)
Kymco Ionex(Foto: Electrek) ( KOMPAS.COM)

Kymco Merilis Teknologi Untuk Swap Baterai Ionex buat Motor Listrik

22 November 2023 18:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kymco merilis terobosan teknologi baru untuk mempercepat adopsi massal sepeda motor listrik. Salah satunya adalah Baterai Ionex, yang disiapkan bagi industri pendukung motor listrik.

Kymco menyatakan bahwa Baterai Ionex merupakan solusi pelayanan bagi perusahaan energi dengan mengedepankan Ionex Common Battery dan Ionex Operating System.

“Hari ini, kita berada di ujung transformasi yang luar biasa dalam dunia mobilitas. Sebuah perubahan yang membentuk kembali cara kita bergerak, sebuah perubahan yang dipimpin oleh Kymco,” ujar Allen Ko, Chairman Kymco, dalam keterangan resmi (21/11/2023).

Ionex Common Battery adalah baterai serbaguna yang dapat dilepas dengan rekam jejak jutaan pengisian dan penukaran, yang secara bersamaan mendukung penukaran baterai dan pengisian daya baterai.

Baterai ini diklaim dapat memberikan integrasi yang gampang bagi arsitektur kendaraan roda dua apapun dan menyediakan kapasitas energi yang tinggi untuk jarak berkendara yang lebih jauh.

Selain itu, baterai ini didesain secara khusus dengan daya tahan yang kuat akan benturan, serta teknologi pengelolaan baterai untuk mendukung operasi Battery-as-a-Service.

Sistem Operasi Ionex berbasis cloud mengelola semua Ionex Common Battery untuk mengotomatisasikan segala aspek dari operasi Battery-as-a-Service for Energy Companies.

Sistem ini mencatat penggunaan baterai dan energi secara real time, mengatur operasi otonom jaringan pergantian baterai, dengan mengelola pengisian setiap baterai untuk memperpanjang umur baterai.

Hal ini mencakup pemrosesan bisnis secara komprehensif, penagihan secara mobile serta fitur pengumpulan pembayaran, dan secara bersamaan memastikan fungsionalitas sistem non-stop dengan diagnosa, peringatan dan pemulihan secara otomatis.

“Ionex Battery-as-a-Service tidak hanya mempercepat adopsi EV, tetapi juga mendefinisikan ulang industri,” ujar Ken Ma, President of MEV at Ampace, sebuah usaha patungan antara ATL dan CATL.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kymco Merilis Teknologi Swap Baterai Ionex buat Motor Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/22/102200815/kymco-merilis-teknologi-swap-baterai-ionex-buat-motor-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm