Kondisi Kantor UPT KPHL Belantu Mendanau tergenang banjir akibat hujan lebat pada Jumat (1/12/2023).
Kondisi Kantor UPT KPHL Belantu Mendanau tergenang banjir akibat hujan lebat pada Jumat (1/12/2023). ( IST/dok UPT KPHL Belantu Mendanau )

Kantor UPT KPHL Belantu Mendanau Kebanjiran Akibat Digiyur Hujan Lebat

1 Desember 2023 11:35 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, kantor UPT KPHL Belantu Mendanau, Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel kebanjiran akibat diguyur hujan lebat semenjak subuh pada Jumat (1/12/2023). 

Kantor yang beralamat di Jalan Raya Sijuk, Desa Air Merbau itu tergenang air dengan tinggi sekitar 50 cm. 

Humas UPT KPHL Belantu Mendanau Agustiar mengatakan air mulai masuk sekitar pukul 04.30 WIB ketika hujan lebat. 

"Memang di belakang kantor itu ada Kolong Purun, airnya meluap karena hujan lebat. Ditambah drainase samping kantor itu kecil jadi airnya meluber masuk ke kantor," ujarnya kepada posbelitung.co.

Sementara ini, pihak UPT berupaya melakukan pelebaran saluran drainase agar perlintasan air bisa lebih lancar. 

Di samping itu mencegah terjadinya banjir susulan jika hujan lebat kembali turun. 

Perlahan debit air yang menggenangi Kantor UPT KPHL Belantu Mendanau mulai berkurang. 

"Kalau dari tiga tahun terakhir, ini banjir paling tinggi. Apalagi area sawah di seberang kantor itu sekarang sudah ditimbun," katanya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Diguyur Hujan Lebat, Kantor UPT KPHL Belantu Mendanau Kebanjiran, https://bangka.tribunnews.com/2023/12/01/diguyur-hujan-lebat-kantor-upt-kphl-belantu-mendanau-kebanjiran.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm