Tahu yang masih dalam kondisi baik akan berwarna putih tanpa bercak-bercak.
Tahu yang masih dalam kondisi baik akan berwarna putih tanpa bercak-bercak. ( FREEPIK/JCOMP)

Salah Satunya Ada Tahu, Berikut 8 Bahan Makanan yang Rendah Kolesterol

3 Desember 2023 06:45 WIB

SonoraBangka.id -  Mengatur pola makan rendah kolesterol banyak manfaat yang didapat, bisa menjaga kesehatan jantung terhindar dari tersumbatnya pembuluh darah.

Bahan makanan yang rendah kolesterol bisa dengan mudah diperoleh dan diolah menjadi makanan nikmat. Salah satu bahan makanan rendah kolesterol terdapat tahu, sayur, buah, dan daging ikan, dikutip dari majalah "Sedap / SEP 2012" (2012) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Sayur dan buah

Memakan sayur dan buah membuat asupan kolesterol tetap rendah karena keduanya tidak mengandung kolesterol. Sayur tanpa kolesterol bisa dari sayur hijau, kuning, dan merah, begitu juga dengan buah seperti buah alpukat yang tinggi lemak juga bisa dikonsumsi karena merupakan lemak baik.

2. Sereal

Sereal seperti havermut sangat baik untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Bisa dimakan setiap hari, tentu tanpa tambahan lemak.

3. Kacang polong

Kacang polong bisa menurunkan kolesterol, kamu bisa memasukkan kacang polong dalam sop, tumisan, atau saus.

4. Putih telur

Penggemar telur cukup mengonsumsi putih telur non kolesterol tanpa kuning telur. Gunakan juga saat membuat kue atau masakan seperti orak-arik telur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm