Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasana )

Terkait Kunjungan Wisata di Pangkalpinang, DPRD Nilai Pemkot Harus Lakukan Evaluasi

3 Desember 2023 14:25 WIB

SonoraBangka.id - Pantai wisata Pasir Padi yang menjadi satu-satunya tempat wisata di Pangkalpinang masih belum banyak yang berubah, bahkan kunjungan wisatawannya juga belum ada peningkatan.

Ya, gaungan bakal mengedepankan pariwisata di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini bak hanya sebutan saja.

Anggota DPRD Kota PangkalpinangRio Setiady menilai pariwisata di Kota Pangkalpinang perlu evaluasi, terlebih wisata pantainya.

"Intinya kita memerlukan sebuah evaluasi terkait dengan kunjungan wisata dan perencanaan wisata kedepannya termasuk di Pantai Pasir Padi yang selama ini menggunakan tarif parkir," sebut Ria kepada Bangkapos.com, Minggu (3/12/2023).

Kata Rio, retribusi untuk masuk ke tempat wisata sudah sepatutnya untuk disampaikan kepada publik agar masyarakat tahu, bahwa ia datang ke kawasan wisata Pantai Pasir Padi maka mereka masuk ke dalam zona wisata pantai satu-satunya di Kota Pangkalpinang.

"Memang perlu juga kita mengevaluasi terkait dengan kunjungan wisata masyarakat ke kota Pangkalpinang. Apakah sudah sesuai dengan target yang telah direncanakan baik itu ke wisata alam Pantai Pasir Padi ataupun objek wisata lainnya yang ada di Kota Pangkalpinang," sebutnya.

Apalagi lanjut Rio, pihaknya dari DPRD sangat menyayangkan sampai dengan hari ini Kepala Dinas Pariwisata masih diisi oleh Plt, belum definitif.

"Artinya sebagai pemangku pembuat kebijakan pariwisata di Kota Pangkalpinang pemerintah daerah masih menganggap itu hal yang tidak penting padahal menurut kami itu menjadi sesuatu yang cukup urgent bagi pengembangan pariwisata kedepannya," tegasnya.

"Pangkalpinang juga sudah memiliki objek wisata baru seperti masjid Kubah Timah yang hari ini ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik dari Pangkalpinang maupun dari luar kota Pangkalpinang yang hendak melakukan wisata religi ke masjid Agung Kubah Timah," tambahnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul DPRD Nilai Pemkot Perlu Evaluasi Terkait Kunjungan Wisata di Pangkalpinang , https://bangka.tribunnews.com/2023/12/03/dprd-nilai-pemkot-perlu-evaluasi-terkait-kunjungan-wisata-di-pangkalpinang.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm