Tentara Israel bernama Yochanan Hamushlam ledek netizen Indonesia, sosial medianya diserang.
Tentara Israel bernama Yochanan Hamushlam ledek netizen Indonesia, sosial medianya diserang. ( TikTok/@yochanan_twina )

Yochanan Hamushlam, Seorang Tentara Israel Menghina Fisik Netizen Indonesia: Kalian Perlu Operasi Hidung

3 Desember 2023 14:47 WIB

SonoraBangka.id - Baru-baru ini sebuah kontroversi mencuat setelah seorang tentara Israel bernama Yochanan Hamushlam menyindir fisik netizen Indonesia melalui akun TikToknya, @yochanan_twina.

Hal ini dipicu oleh serangan verbal yang dialaminya dari sejumlah netizen Indonesia terkait isu Palestina.

Dalam video berdurasi 54 detik yang beredar di media sosial, Yochanan Hamushlam terlihat mengucapkan terimakasih kepada "penggemarnya" di Indonesia yang sering melihat kontennya di TikTok.

Namun, suasana berubah ketika ia melanjutkan percakapannya dengan menyebut bahwa beberapa netizen Indonesia mungkin memerlukan operasi hidung.

"Saya telah melihat beberapa halaman penggemar saya (netizen Indonesia) dan sepertinya beberapa dari Anda memerlukan operasi hidung," ujarnya sambil menunjuk hidungnya yang mancung.

Bahkan, ia menyarankan agar netizen Indonesia yang ingin memiliki hidung mancung bisa melakukan operasi di Israel, dengan menyebut bahwa negaranya memiliki dokter yang sangat baik.

Pernyataan tersebut langsung menuai reaksi keras dari netizen Indonesia yang membanjiri kolom komentar akun TikTok Yochanan Hamushlam.

Banyak dari mereka tidak hanya mengecam komentarnya yang dianggap merendahkan, tetapi juga memberikan respons yang kreatif dan satir terkait fisik sang tentara Israel.

Sebagai akibat dari serangan verbal netizen Indonesia, para tentara Israel, termasuk Yochanan Hamushlam, terlihat terpengaruh secara mental. 

Meskipun berbagai komentar mengkritiknya, sebagian netizen Indonesia justru memilih untuk berseloroh dengan menyandingkannya dengan sosok lucu atau tokoh terkenal.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm