Ilustrasi MG Maxus 9(Dok. Headlightmag)
Ilustrasi MG Maxus 9(Dok. Headlightmag) ( KOMPAS.COM)

MG Siapkan MPV Listrik Untuk Pesaing Toyota Alphard dan Lexus LM

3 Desember 2023 19:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Maxus Mifa 9 resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 di bawah bendera Indomobil Group. MPV mewah bertenaga listrik ini akan menjadi penantang baru Toyota Alphard dan Lexus LM di pasar otomotif nasional.

Mobil yang diproduksi oleh SAIC Motor Corporation asal China ini rencananya juga akan dibawa oleh MG dengan nama MG Maxus 9.

“Kami MG Motor Indonesia sebagai prinsipan sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh salah satu distributor,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia di Bangkok, belum lama ini.

“Bahwa itu menjadi salah satu yang diperkenalkan lebih dulu oleh mereka, kami apresiasi. Kami berusaha memberikan hal yang menjadi opsi untuk masyarakat Indonesia miliki,” kata dia.

Secara tampilan eksterior, Maxus Mifa 9 nampak mirip dengan MPV Premium lain yang sudah beredar di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM.

Dimensinya juga terbilang besar, dengan panjang 5.270 milimeter (mm), lebar, 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, serta wheelbase 3.200 mm.

Mengutip laman resmi MG Thailand, MG Maxus 9 mengusung baterai jenis ion litium berkapasitas 90 kWh dengan klaim daya jelajah hingga 520 kilometer.

Bicara mengenai harga, MG Maxus 9 dijual dengan banderol 2.499.000 baht atau setara Rp 1,1 milliar.

“Itu sesuatu hal yang segera akan kita informasikan lebih lanjut. Tapi itu menjadi opsi terbaik yang bisa diberikan market Tanah Air. Waktunya kapan? Segera akan saya informasikan,” ucap Arief.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MG Siapkan MPV Listrik Pesaing Toyota Alphard dan Lexus LM", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/03/134100315/mg-siapkan-mpv-listrik-pesaing-toyota-alphard-dan-lexus-lm.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm