Pola Hidup Sehat Kurangi Faktor Risiko Stroke
Pola Hidup Sehat Kurangi Faktor Risiko Stroke ( promkes.kemkes.go.id )

Batasi Jenis Makanan Berikut Ini Hingga Pentingnya Mengendalikan Emosi untuk Cegah Stroke Sejak Dini

4 Desember 2023 15:04 WIB

SonoraBangka.id - Sudah hampir satu pekan Nirmala tergolek lemah di salah satu rumah sakit swasta di Pangkalpinang. 

Ibu rumah tangga berusia 50 tahun ini terjatuh saat keluar dari kamar mandi hingga tak sadarkan diri. Setelah dibawa ke rumah sakit dokter mendiagnosa terkena stroke.

Menurut pengakuan keluarga Nirmala memang memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Meski sudah berusaha menghindari pantangan makanan, saat bangun tidur tiba-tiba ia merasakan kondisi tubuh yang tidak nyaman, ditandai rasa kebas di bagian tertentu seperti tangan dan kaki.

Kondisi warga Kota Pangkalpinang ini belum menunjukkan perkembangan berarti.  Tingkat kesadarannya belum sempurna, tidak bisa berbicara dan tubuh masih lemah.

Cegah stroke sejak dini

Walaupun seringkali dialami orang lanjut usia, penyakit stroke tetap bisa terjadi pada berbagai kalangan. Maka dari itu, penting untuk menerapkan berbagai cara mencegah stroke sejak dini.

Ya, ada beberapa cara mencegah stroke sejak dini yang dapat Anda lakukan. Salah satu caranya yaitu dengan rutin berolahraga. Rutin berolahraga dapat membantu menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Di mana, naiknya tekanan darah menjadi salah satu pemicu terjadinya stroke.

Di samping itu, ada beberapa langkah pencegahan stroke lainnya yang dapat Anda lakukan sedari dini. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut yang dikutip dari https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/cara-mencegah-stroke-sejak-dini

Otak adalah organ vital yang memiliki peran penting dalam keberlangsungan hidup manusia karena saling terkait dengan organ tubuh lainnya.

Ketika otak mengalami gangguan, fungsi organ tubuh lain juga akan terdampak dan bisa mengakibatkan kondisi serius, seperti cacat fisik hingga membahayakan nyawa. Salah satu gangguan pada otak yang sering terjadi adalah stroke

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm