Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terima penghargaan peringkat tiga pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) Award tahun 2023 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terima penghargaan peringkat tiga pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) Award tahun 2023 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Ist Dok Kominfo PGK )

Penghargaan P4GN dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Berhasil Diraih Pemkot Pangkalpinang

8 Desember 2023 09:00 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terima penghargaan peringkat tiga pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN)  Award tahun 2023 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra di Grand Safran Hotel, Kamis (7/12/2023). 

"Alhamdulillah tahun ini Kota Pangkalpinang mendapat peringkat ke tiga pada P4GN Award yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra, Subekti yang dalam hal ini mewakili Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan.

Subekti menerangkan, P4GN Award ini untuk melihat sejauh mana Keseriusan Pemkab dan Pemkot melaksanakan program P4GN di daerahnya masing-masing. 

"Alhamdulillah P4GN Award ini adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Badan Kesbangpol dan satu-satunya Provinsi  se-Indonesia ini yang memberikan penghargaan ini hanyalah Provinsi Bangka Belitung," tuturnya.

Subekti berharap, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Badan Kesbangpol lebih serius lagi melaksanakan program P4GN ini, agar prestasinya lebih meningkat lagi di tahun berikutnya, merebut posisi terhormat yang saat ini masih dipegang Bangka Barat. 

"Tentunya harus didukung dengan anggaran yang memadai untuk jalannya program P4GN ini agar program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Adapun yang harus ditingkatkan adalah yang pertama anggaran, tanpa anggaran yang memadai, sebagus apapun programnya agak sulit menjalaninya," kata Subekti. 

Tak hanya itu, partisipasi masyarakat dan pihak ketiga juga tak kalah pentingnya untuk mensukseskan program ini.

"Kemudian program Bersinar-nya ditambah lagi, saat ini ada beberapa Kelurahan Bersinar. Kalo tidak salah salah 5 Kelurahan sudah ditetapkan Wali Kota Pangkalpinang sebagai Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan satu Sekolah Bersinar yaitu SMP Negeri 5 Pangkalpinang. Semoga tahun berikutnya, yang Bersinar ini bertambah baik Kelurahan Bersinar maupun Sekolah Bersinar," paparnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan P4GN dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, https://bangka.tribunnews.com/2023/12/07/pemkot-pangkalpinang-terima-penghargaan-p4gn-dari-provinsi-kepulauan-bangka-belitung.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm