ilustrasi usus pedas menggugah selera.
ilustrasi usus pedas menggugah selera. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ratih Ra)

Santap dengan Nasi Panas, Berikut Resep Usus Sambal Goreng Pedas

9 Desember 2023 15:43 WIB

SonoraBangka.id - Usus ayam enak diolah menjadi keripik, tumisan, atau isian gorengan seperti pastel atau cireng isi. Namun, pada resep yang satu ini, kamu bisa mengolah usus ayam menjadi menu masakan bercita rasa pedas. 

Resep usus pedas yang satu ini menggunakan bumbu sambal goreng yang melimpah sehingga bikin tambah nasi hangat terus.  Ada penggunaan ulekkan cabai merah keriting, terasi bakar, bawang merah, dan bawang putih sebagai bumbu dasarnya.

Usus dibersihkan dulu dari kotoran yang menempel kemudian direbus dengan daun salam dan jahe hingga matang. Cara tersebut bisa menghilangkan bau tidak sedap pada jeroan ayam. Selengkapnya, simak resep usus pedas bumbu sambal goreng dari majalah Saji / ED 339 OCT 2015 terbitan Saji, bikin untuk 5 porsi makan.

Resep usus sambal goreng pedas

Bahan

300 gram usus ayam

2 buah kentang, potong kotak 2 cm, goreng berkulit

2 lembar daun salam

2 cm lengkuas, memarkan

3 buah cabai merah besar, iris serong

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm