Jahe adalah herbal kaya manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi demam. (SHUTTERSTOCK/PILIPPHOTO)
Jahe adalah herbal kaya manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi demam. (SHUTTERSTOCK/PILIPPHOTO) ( KOMPAS.COM)

4 Khasiat Jahe untuk Rambut dan Cara Memakainya

14 Desember 2023 15:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan kandungan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi.

Dua kandungan tersebut membuat rempah satu ini memiliki manfaat yang tinggi. Salah satunya untuk kesehatan rambut.

Dilansir dari Healthshots, dokter kulit Dr DM Mahajan mengatakan, jahe berkhasiat untuk merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jahe juga mengandung gingerol yang membantu meningkatkan sirkulasi kulit kepala dan membantu distribusi nutrisi ke folikel rambut.

Selain itu, rempah-rempah ini juga memiliki sifat antimikroba yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala sehingga mencegah ketombe dan masalah kulit kepala lainnya.

Khasiat jahe untuk rambut

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 4 khasiat jahe untuk rambut:

1. Jahe mencegah kerontokan rambut

Jahe mampu meningkatkan sirkulasi kulit kepala sekaligus menstimulasi setiap folikel rambut sehingga membuat rambut tumbuh lebih panjang kuat.

Kandungan vitamin, mineral, dan asam lemaknya membantu memperkuat helai rambut Anda dan mencegah kerontokan dan memperbaiki kelembapan rambut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm