Diet telur rebus diyakini bisa menurunkan berat badan.(PEXELS/FOODIE FACTOR)
Diet telur rebus diyakini bisa menurunkan berat badan.(PEXELS/FOODIE FACTOR) ( KOMPAS.COM)

Ramai soal Diet Telur Rebus, Efektifkah Untuk Turunkan Berat Badan?

17 Desember 2023 15:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Diet telur rebus menjadi salah satu tren pola makan yang tengah ramai dilakukan warganet untuk menurunkan berat badan.

Orang yang menerapkan diet ini harus minimal makan dua sampai tiga butir telur rebus untuk setidaknya satu kali makan setiap hari.

Diberitakan New York Post, diet telur rebus diyakini dapat menurunkan berat badan hingga 11 kilogram dalam waktu dua minggu.

Diet telur rebus dilakukan dengan cara makan setidaknya dua butir telur dan satu potong buah, serta sayur atau protein rendah karbohidrat untuk sarapan.

Makan siang dan makan malam terdiri dari telur atau protein tanpa lemak ditambah sayuran rendah karbohidrat.

Lalu, efektifkah diet telur rebus dalam menurunkan berat badan? Adakah efek sampingnya?

Cara melakukan diet telur rebus

Diet telur rebus dilakukan dengan cara makan paling tidak dua butir telur rebus dengan sayuran rendah karbohidrat, buah-buahan tertentu, dan sedikit asupan lemak tambahan.

Dikutip dari Women's Health, berikut daftar makanan yang bisa dikonsumsi bersama telur rebus.

Sumber protein tanpa lemak

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm