Ilustrasi susu dan madu. (SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO)
Ilustrasi susu dan madu. (SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO) ( KOMPAS.COM)

Apakah Aman Mengonsumsi Susu yang Dicampur dengan Madu?

17 Desember 2023 17:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Susu seringkali dicampur dengan madu untuk menambah cita rasa agar lebih nikmat saat dikonsumsi.

Madu juga digunakan untuk mempermanis susu, menjadi alternatif pengganti gula buatan.

Sama-sama mengandung banyak nutrisi, amankah kedua bahan makanan ini dicampur menjadi satu?

Adakah efek sampingnya bagi kesehatan?

Kombinasi ampuh dengan berbagai manfaat

Dikutip dari Times of India, susu yang dicampurkan dengan madu merupakan kombinasi yang baik karena memberikan berbagai manfaat untuk tubuh.

Susu sendiri memiliki kandungan utama seperti kalsium, protein, vitamin D, serta nutrisi penting lainnya.

Sementara itu, madu diketahui mengandung senyawa antioksidan untuk membantu tubuh melawan radikal bebas berlebihan yang berpotensi menyebabkan stres oksidatif.

Selain itu, madu juga memiliki sifat antimikroba sehingga tubuh terhindar dari infeksi mikroba tertentu dengan menghambat atau membunuhnya.

Campuran susu dan madu dapat mendukung kualitas tidur seseorang agar menjadi lebih baik lagi karena memberikan sifat relaksasi pada tubuh.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm