( Humas PLN Babel)

Gelar Customer Gathering, PLN Ajak Pelanggan Dukung Transformasi PLN Dalam Penggunaan Energi Ramah Lingkungan

18 Desember 2023 18:35 WIB

SONORABANGKA.ID - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung mengajak pelanggannya mendukung transformasi PLN dalam penggunaan energi yang ramah lingkungan dalam acara Customer Gathering di Hotel BW Suite Tanjungpandan Belitung, Selasa (12/122023).

Kegiatan yang mengangkat tema Pengembangan Bisnis dan Transportasi Berwawasan Lingkungan ini mengundang stakeholder dan pelanggan PLN di Pulau Belitung sebagai bentuk apresiasi PLN kepada pelangganya.

Dalam acara tersebut General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel), Mohammad Munief Budiman menyampaikan Pulau Belitung merupakan salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Pantainya yang mempesona dan memiliki keindahan alam yang menakjubkan menjadikan Pulau Belitung masuk kedalam 10 Bali baru Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun terdapat ancaman yang dapat merusak keindahan Pulau Belitung tersebut salah satunya dampak pada global warming (pemanasan global) seperti kenaikan permukaan air laut, kenaikan gelombang panas dan temperatur udara. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk menjaga kelestarian Pulau Belitung dengan mengurangi polusi, membatasi aktivitas yang merusak, dan mengadopsi praktik berkelanjutan, sehingga keindahan alamnya yang menakjubkan dapat terus dinikmati oleh generasi mendatang.

“Hal kecil yang bisa kita lakukan dalam menjaga lingkungan kita adalah dengan mengurangi polusi carbon, untuk itu PLN mengajak pelanggan untuk menggunakan energi yang ramah lingkungan dengan beralih ke layanan REC (Renewable Energy Certificate) bagi pelanggan industri serta penggunaan alat transportasi seperti mobil dan motor listrik yang ramah lingkungan”, kata Munief.

Sejalan dengan GM PLN UIW Babel Bupati Belitung yang diwakili oelh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie dalam sambutannya menyampaikan Transformasi PLN dalam penyediaan energi yang ramah lingkungan harus didukung untuk menjaga kelestarian Pulau Belitung yang mana wisatanya pasca pandemi Covid-19 sudah mulai tumbuh kembali.

“Electrifiying Life Style (gaya hidup serba menggunakan listrik) dapat ditingkatkan lagi oleh masyarakat yang menjadi pelanggan PLN di Pulau Belitung, seperti penggunaan transportasi yang ramah lingkungan dan penggunaan kompor induksi dalam kehidupan sehari-hari untuk mendukung program pemerintah Net Zero Emission 2060”, sebut Isyak.

Dalam kesempatan yang sama ia menyampaikan terimakasih kepada PLN yang telah bertransformasi dalam segi pelayanan pelanggan (costumer focus) yang lebih baik.

“Dalam mengatasi permasalahan kelistrikan saat ini PLN sangat cepat responnya melalui Aplikasi New PLN Mobile kapanpun dan dimanapun jika terjadi gangguan, pelanggan dapat langsung mengkomunikasikan kepada PLN dan segera direspon”, tambah Isyak.

Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Khaidir Lutfi yang turut hadir dalam acara juga sangat mengapresiasi tingkat pelayanan yang telah diberikan PLN kepada seluruh masyarakat Belitung Timur.

“Apresiasi yang setingginya untuk PLN yang terus bersinergi dengan kabupaten Belitung Timur, harapannya agar PLN terus memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat dan terus meningkatkan lagi pelayanan", ungkap Khaidir Lutfi.

PLN terus berkomitmen untuk selalu mendukung program pemerintah diantaranya membangun pembangkit listrik yang ramah lingkungan dan memberikan layanan REC kepada pelanggan serta berkomitmen juga dalam menjaga pelayanan yang ekselen kepada semua pelanggan PLN.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm