Ilustrasi mobil. Mobil KPU Semarang dirusak OTK pada Sabtu (9/12/2023) pagi. Kini, pelaku telah ditangkap.(Shutterstock)
Ilustrasi mobil. Mobil KPU Semarang dirusak OTK pada Sabtu (9/12/2023) pagi. Kini, pelaku telah ditangkap.(Shutterstock) ( KOMPAS.COM)

Total Tercatat Ada 47 Mobil Baru Meluncur Sepanjang 2023

19 Desember 2023 18:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tahun 2023 menjadi momen kebangkitan berbagai industri setelah dilanda pandemi Covid-19, tak terkecuali industri otomotif.

Banyak pabrikan roda empat yang meluncurkan produk barunya di tahun 2023. Tak hanya dari produsen otomotif raksasa Jepang seperti Toyota dan Honda. Tapi, ada juga merek baru dari negeri Tiongkok seperti Neta yang turut meluncurkan mobil baru di Tanah Air.

Kalau dijumlah, total tercatat ada 47 model mobil baru yang meluncur di pasar otomotif nasional hingga Desember 2023. Pilihannya cukup beragam, baik dari segmen dan teknologi elektrifikasi yang ditawarkan.

Awal tahun, Toyota Astra Motor (TAM) luncurkan All New Agya secara world premier. Mobil murah ramah lingkungan ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih modern dan sporty. Selain Agya, Toyota juga meluncurkan Corolla Cross GR Sport, Yaris Cross Hybrid, hingga All New Alphard.

Pesaing terberat Toyota, Honda Prospect Motor juga turut menghadirkan sejumlah mobil baru di tahun 2023. Mulai dari All New Civic Type R, Honda Brio facelift, hingga kendaraan elektrifikasi Accord Hybrid.

Pasar otomotif 2023 juga diramaikan oleh kehadiran merek baru asal China, yakni Neta, yang mencoba peruntungannya di pasar Indonesia dengan meluncurkan mobil listrik Neta V.

Pabrikan asal negeri Tiongkok lainnya seperti Wuling dan Chery juga tak mau kalah dengan meluncurkan line-up unggulannya.

Chery meluncurkan Crossover Omoda 5, dengan pilihan penggerak FWD dan AWD. Sementara Wuling menutup akhir tahun dengan meluncurkan kendaraan listrik terbarunya yakni Wuling Binguo EV.

Tak mau kalah, produsen otomotif asal Jerman, BMW, juga ikut meluncurkan mobil terbarunya. Dua diantaranya merupakan kendaraan elektrifikasi, yakni BMW i7, dan XM.

Berikut daftar mobil baru yang meluncur di tahun 2023:

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm