ilustrasi buah jeruk. Ini bahaya makan jeruk di malam hari.(iStockphoto/bfk92)
ilustrasi buah jeruk. Ini bahaya makan jeruk di malam hari.(iStockphoto/bfk92) ( KOMPAS.COM)

Hindari Makan Jeruk di Malam Hari, Ini Untuk Bahayanya

23 Desember 2023 21:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Jeruk adalah buah yang terkenal kaya akan kandungan nutrisinya, salah satunya yaitu vitamin C.

Karena hal inilah, jeruk kerap digunakan sebagai camilan atau tambahan menu diet yang lezat sekaligus menyehatkan untuk tubuh.

Tapi, ahli menyarankan untuk tidak makan jeruk di malam hari. Pasalnya, mengonsumsi jeruk di malam hari justru bisa membahayakan kesehatan.

Lantas, apa bahaya makan jeruk di malam hari?

Bahaya makan jeruk di malam hari

Dikutip dari Mashed, semua orang perlu menghindari makan jeruk di malam hari karena tingkat keasaman buah ini.

Diketahui, jeruk memiliki pH antara 3,3 hingga 4,2. Dan pH apa pun yang rendah atau di bawah 4 dianggap berpotensi mengikis organ pencernaan seseorang.

Terlepas seseorang tidak menderita refluks asam atau gangguan pencernaan, mengonsumsi jeruk di malam hari atau sebelum tidur dapat berisiko memicu kondisi tidak nyaman di pencernaan.

Sehingga, seseorang akan kesulitan tidur karena tenggorokan dan perut terasa tidak nyaman.

Gangguan ini akan lebih berisiko terjadi pada seseorang yang sudah menderita asam lambung atau gangguan pencernaan lainnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm