Bolehkah minum teh tanpa gula setiap hari?(SHUTTERSTOCK/Santhosh Varghese)
Bolehkah minum teh tanpa gula setiap hari?(SHUTTERSTOCK/Santhosh Varghese) ( KOMPAS.COM)

Apakah Boleh Minum Teh Tawar Setiap Hari?

26 Desember 2023 18:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Sebab, teh memiliki banyak manfaat dan kaya akan antioksidan yang dapat menurunkan tingkat tekanan darah, serta mengurangi stres.

Selain itu, menurut Institut Kanker Nasional Amerika Serikat, teh mengandung asam amino, karbohidrat, protein, klorofil, fluorida, aluminium, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan.

Akan tetapi, manfaat itu tergantung dari cara penyajian teh itu sendiri.

Saat disajikan dengan tambahan gula, Anda mungkin tak bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, dikutip dari Nation World News.

Tapi, konsumsi teh tambahan pemanis atau bebas gula secara rutin dapat menghasilkan manfaat yang baik bagi tubuh.

Lantas, bolehkan minum teh tawar setiap hari?

Bolehkah minum teh tanpa gula setiap hari?

Menurut sebuah penelitian, satu sendok gula atau pemanis buatan, tidak diperlukan untuk menikmati secangkir teh, dilansir dari The Independent.

Hal ini ditunjukan oleh para peneliti dari University College London dan University of Leeds dengan memantau 64 pria yang rutin minum teh manis selama sebulan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm