ilustrasi makarel. Kaya akan vitamin, mineral, dan lemak baik yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.()
ilustrasi makarel. Kaya akan vitamin, mineral, dan lemak baik yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.() ( KOMPAS.COM)

7 Jenis Ikan Berlemak, Bantu Untuk Cegah Penyakit Jantung dan Stroke

20 Februari 2024 16:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Semua jenis ikan merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

Tapi, fatty fish atau ikan berlemak mengandung lebih banyak asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

American Heart Association merekomendasikan makan ikan yang kaya akan lemak tak jenuh setidaknya dua kali seminggu.

Asam lemak omega 3 merupakan salah satu jenis asam lemak tak jenuh ganda. Nutrisi ini dapat menurunkan peradangan dalam tubuh, yang berpotensi melukai pembuluh darah.

Kerusakan pada pembuluh darah sendiri dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Lantas, apa saja jenis ikan berlemak yang baik untuk jantung?

Jenis ikan berlemak untuk jantung

Dilansir dari Medical News Today, ikan berminyak mengandung banyak minyak atau asam lemak di seluruh jaringan tubuh dan rongga perutnya.

Berkat kandungan minyak yang tinggi, jenis ikan ini umumnya memiliki daging dengan warna lebih gelap atau merah.

Berbeda dengan ikan berdaging putih yang juga mengandung asam lemak, tetapi cuma terdapat dalam liver dan berjumlah lebih sedikit.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm