Cara menemukan kebahagiaan.(Dok. Unsplash/Simon Maage)
Cara menemukan kebahagiaan.(Dok. Unsplash/Simon Maage) ( KOMPAS.COM)

5 Tips Sederhana untuk Temukan Kebahagiaan, Apa Saja?

26 Februari 2024 17:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Bahagia adalah kondisi kesejahteraan emosional, bisa berupa hal-hal baik yang terjadi atau sebagai evaluasi positif terhadap kehidupan dan pencapaian secara keseluruhan.

Kebahagiaan atau emosi positif dapat memperluas pemikiran dan membangun sumber daya seseorang. Hal ini dapat mengarahkan orang untuk berpikir kreatif dan mencoba hal-hal baru.

Hasilnya, orang yang bahagia dapat mengembangkan cara baru untuk mendekati dunia, minat baru, hubungan sosial baru, dan bahkan keterampilan fisik baru.

Beberapa penelitian memberikan bukti bahwa orang yang bahagia lebih gampang bergaul dan lebih sehat, dan dapat hidup lebih lama daripada orang yang tidak bahagia.

Lantas, bagaimana cara menemukan kebahagiaan?

1. Masuk ke lingkungan positif

Dilansir dari laman Verywell Mind, seseorang yang dikelilingi oleh orang-orang bahagia mempunyai peluang lebih besar untuk menjadi bahagia di masa depan.

Sebuah penelitian menunjukkan, kalau Anda memiliki seorang teman yang tinggal dalam jarak satu mil dari Anda dan teman tersebut menjadi bahagia, kemungkinan Anda juga menjadi bahagia meningkat sekitar 25 persen.

Oleh karena itu, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang bahagia sebanyak-banyaknya, karena besar kemungkinan kebahagiaan mereka akan menular kepada Anda.

2. Fokus pada kenangan positif

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm