Manfaat jalan kaki dengan hewan peliharaan.(Unsplash/Delphine Beausoleil)
Manfaat jalan kaki dengan hewan peliharaan.(Unsplash/Delphine Beausoleil) ( KOMPAS.COM)

7 Untuk Manfaat Jalan Kaki, Turunkan Risiko Obesitas dan Penyakit Jantung

3 Maret 2024 21:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Rutin melakukan olahraga jalan kaki termasuk bersama dengan hewan peliharaan menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan.

Studi yang dilakukan pada 2011 dari Michigan State University menunjukkan bahwa berjalan kaki bersama anjing secara signifikan memengaruhi kesehatan emosional dan fisik hewan tersebut, seperti dilansir dari Washington Post.

Asisten profesor klinis di Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University merekomendasikan supaya Anda berjalan kaki bersama dengan anjing peliharaan setidaknya 30 menit dalam sehari.

Manfaat jalan kaki bersama hewan peliharaan

Berikut Kompas.com merangkum manfaat jalan kaki bersama dengan hewan peliharaan Anda:

1. Menurunkan risiko obesitas

Saat Anda berjalan kaki dengan hewan peliharaan, tubuh akan bergerak lebih aktif dan membakar kalori lebih banyak.

Jalan kaki bersama hewan peliharaan lebih menyenangkan sehingga tidak terasa langkah yang dilakukan lebih banyak.

Dilansir dari VCA Animal Hospital, penelitian yang dilakukan pada 2008 di Seattle dan Baltimore, Amerika Serikat menunjukkan bahwa orang dewasa yang rutin mengajak anjingnya berjalan-jalan lebih kecil kemungkinan mengalami obesitas.

Selain itu, jalan kaki selama 30 menit sehari akan menurunkan risiko penyakit jantung koroner, osteoporosis, kanker usus besar dan payudara, serta diabetes tipe 2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm