Buah kurma.(iStockphoto/barmalini)
Buah kurma.(iStockphoto/barmalini) ( KOMPAS.COM)

Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Ketika Makan Kurma Setiap Hari

12 Maret 2024 21:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kurma adalah salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Hal ini karena kurma adalah sumber energi yang tinggi. Dalam 100 gram daging buahnya dapat menyediakan rata-rata 314 kkal, dikutip dari National Institutes of Health (NIH).

Selain itu, terdapat sepuluh mineral yang dilaporkan terkandung dalam buah berukuran kecil tersebut. Beberapa kandungan mineral utamanya yaitu selenium, tembaga, kalium, dan magnesium.

Dengan mengonsumsi 100 gram kurma dapat memberikan lebih dari 15 persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan dari mineral-mineral ini.

Kendati demikian, apakah kurma baik bila dikonsumsi setiap hari? Dan apa yang terjadi pada tubuh ketika makan kurma setiap hari?

Ini yang terjadi pada tubuh saat makan kurma setiap hari

1. Gangguan sembelit teratasi

Makan kurma setiap hari dapat membantu Anda mengatasi gangguan sembelit atau sulit buang air besar.

Pasalnya, kurma mengandung serat yang dapat membantu tinja untuk bergerak melalui sistem pencernaan dengan lebih mudah, dilansir dari Everyday Health.

Saat serat ini melewati usus Anda, serat akan menahan air. Air ini kemudian masuk ke dalam tinja dan membuatnya lebih lembut dan tidak terlalu keras.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm