Manfaat minum teh hitam.(SHUTTERSTOCK/RBagusdiani)
Manfaat minum teh hitam.(SHUTTERSTOCK/RBagusdiani) ( KOMPAS.COM)

5 Teh Terbaik Yang Dapat Menghilangkan Lemak Perut

17 Maret 2024 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Istilah perut buncit menggambarkan tampilan perut yang gendut atau besar.

Salah satu penyebab perut buncit adalah penumpukan lemak di perut akibat mengonsumsi makanan berlemak atau mengandung gula berlebihan.

Kondisi tersebut perlu diwaspadai karena berpotensi menyebabkan penyakit jantung, diabetes melitus, dan hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi.

Untungnya, penumpukan lemak di perut bisa dihilangkan dengan beberapa cara, salah satunya mengonsumsi jenis teh tertentu.

Berikut beberapa teh yang dapat menghilangkan lemak perut.

Teh yang bisa menghilangkan lemak di perut

1. Teh hijau

Dilansir dari Eat This, salah satu teh yang dapat menghilangkan lemak perut adalah teh hijau.

Manfaat tersebut pernah dibuktikan dalam penelitian International Journal of Environmental Research and Public Health pada 2022.

Hasilnya, partisipan mengonsumsi teh hijau memiliki risiko 44 persen lebih rendah terkena obesitas perut dibandingkan partisipan yang tidak minum teh hijau.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm