Air kelapa adalah sumber karbohidrat, elektrolit, dan vitamin C yang rendah kalori dan rendah lemak. Ada beberapa manfaatnya untuk kesehatan.(iStockphoto/PitchyPix)
Air kelapa adalah sumber karbohidrat, elektrolit, dan vitamin C yang rendah kalori dan rendah lemak. Ada beberapa manfaatnya untuk kesehatan.(iStockphoto/PitchyPix) ( KOMPAS.COM)

6 Untuk Manfaat Berbuka Puasa dengan Minum Air Kelapa Setiap Hari, Apa Saja?

18 Maret 2024 21:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Air kelapa adalah salah satu minuman yang banyak diminati untuk menu berbuka di bulan Ramadhan.

Salah satu alasan mengapa air kelapa begitu populer saat di bulan puasa adalah karena minuman ini memiliki rasa manis yang menyegarkan dahaga.

Selain itu, dikutip dari Very Well Health, air kelapa dikemas dengan vitamin dan mineral penting yang membantu mendukung fungsi otot dan saraf serta menyeimbangkan cairan tubuh.

Kepala ahli gizi di Rumah Sakit Indraprastha Apollo, Delhi, India, Dr Priyanka Rohatgi juga sepakat bahwa minum air kelapa saat berbuka puasa adalah strategi yang baik untuk memenuhi cairan tubuh yang hilang seharian.

Lantas, apa saja manfaat minum air kelapa saat berbuka puasa?

Manfaat minum air kelapa untuk buka puasa

Priyanka mengungkapkan, asupan air kelapa secara konsisten dan dalam jumlah sedang dapat memberikan beberapa manfaat potensial bagi kesehatan tubuh, dilansir dari Indian Express.

Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan:

1. Mengembalikan cairan elektrolit tubuh

Air kelapa kaya akan antioksidan yang dapat bermanfaat untuk tubuh. Tak hanya itu, minuman ini juga bisa untuk menghidrasi tubuh dan mengembalikan keseimbangan elektrolit tubuh.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm