Ciri-ciri tubuh kekurangan karbohidrat.(iStockphoto/yulka3ice)
Ciri-ciri tubuh kekurangan karbohidrat.(iStockphoto/yulka3ice) ( KOMPAS.COM)

7 Untuk Ciri Tubuh Kekurangan Karbohidrat, Termasuk Lemas dan Bau Mulut

30 Maret 2024 21:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Karbohidrat adalah molekul gula, salah satu dari tiga nutrisi utama yang ditemukan dalam makanan dan minuman selain protein dan lemak.

Tubuh memecah karbohidrat menjadi glukosa atau gula darah yang kemudian menjadi sumber energi utama bagi sel, jaringan, dan organ tubuh, menurut Medical News Today.

Karbohidrat terutama ditemukan dalam makanan nabati dan juga terdapat pada produk susu dalam bentuk gula susu yang disebut laktosa.

Karbohidrat memainkan beberapa peran penting dalam organisme hidup, termasuk menyediakan energi.

Ada tiga jenis utama karbohidrat, yaitu gula, pati, dan serat. Gula disebut juga karbohidrat sederhana karena bentuknya yang paling dasar dan tubuh paling mudah mencernanya.

Pati adalah jenis karbohidrat kompleks, terbuat dari banyak gula sederhana yang dirangkai. Tubuh Anda perlu memecah pati menjadi gula untuk dapat digunakan sebagai energi.

Sama seperti pati, serat juga merupakan karbohidrat kompleks dan tubuh tidak dapat memecah sebagian besar serat.

Mengonsumsi makanan berserat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

Ciri tubuh kekurangan karbohidrat

Berikut adalah beberapa tanda bahwa tubuh Anda kekurangan karbohidrat:

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm