Realme meluncurkan lini HP baru, yakni P-series. Ada dua model yang dirilis yakni Realme P1 dan Realme P1 Pro
Realme meluncurkan lini HP baru, yakni P-series. Ada dua model yang dirilis yakni Realme P1 dan Realme P1 Pro ( Realme)

Realme P1 dan P1 Pro Resmi Meluncur, Duo Ponsel Pertama dari P-Series

17 April 2024 10:17 WIB

SonoraBangka.ID - Realme resmi meluncurkan lini ponsel terbaru P-series di India, Senin (15/4/2024). Ada dua model yang ditelurkan, yakni Realme P1 5G dan Realme P1 Pro 5G.

Menurut Vice President Realme Global, Chase Xu, huruf "P" di seri ini melambangkan Power alias kekuatan. Artinya, beragam perangkat dari Realme P-Series, yang menyasar pasar ponsel kelas menengah, kemungkinan besar akan memiliki spesifikasi yang cukup bertenaga.

Realme P1 5G dan Realme P1 Pro 5G membawa desain yang mirip. Realme P1 memiliki desain bodi dengan bingkai datar alias flat frame. Sementara, Realme P1 Pro dibekali bingkai melengkung atau curved frame.

Duo ponsel ini memiliki punggung dengan modul kamera berbentuk lingkaran yang di posisikan di sisi tengah.

Untuk spesifikasi, kedua ponsel ini mengunggulkan layar AMOLED 120 Hz, kamera 50 MP, dan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 45 watt. Namun, keduanya memiliki beberapa perbedaan.

Spesifikasi Realme P1 series di India

Secara hierarki, Realme P1 Pro diposisikan sebagai model teratas di lini ini karena dibekali spesifikasi lebih mumpuni.

Misalnya, di aspek kamera. Realme P1 Pro dibekali kamera belakang lebih banyak, yakni tiga buah. Adapun konfigurasinya meliputi kamera utama 50 MP (sensor Sony LYT600, OIS), kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara Realme P1 reguler dibekali dua kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP (sensor Samsung JN1) dan kamera monokrom 2 MP.

Soal dapur pacu, chipset Realme P1 varian pro sedikit lebih mumpuni dibandingkan versi reguler. Realme P1 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 (4nm), dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128/256 GB.

Sementara, Realme P1 reguler ditenagai MediaTek Dimensity 7050 (6nm), dipadankan dengan RAM 6/8 GB dan penyimpanan media 128/256 GB.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm