Ilustrasi area pintu masuk rumah(Shutterstock/pics721)
Ilustrasi area pintu masuk rumah(Shutterstock/pics721) ( KOMPAS.COM)

5 Untuk Kesalahan Penataan Pintu Masuk Rumah Menurut Feng Shui

23 April 2024 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui mengajarkan cara menciptakan lingkungan yang membawa manfaat bagi kehidupan kita. 

Menerapkan feng shui dalam penataan pintu masuk rumah dipercaya bisa membawa energi positif ke dalam rumah. Sebaliknya, salah dalam menerapkan feng shui di pintu masuk rumah bisa membawa dampak negatif yang merugikan. 

Lantas, apa saja kesalahan penataan pintu masuk rumah menurut feng shui? Dikutip dari Homes and Gardens, Senin (22/4/2024), simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

Ruangan dibuat tidak ramah

Membuat area pintu masuk yang tidak ramah merupakan sebuah kesalahan. Steve Kodad, ahli feng shui dan pemilik Sekolah Intrinsik Feng Shui, mengatakan ciri ruangan yang tidak ramah yaitu penggunaan foyer yang menyulitkan mobilitas dan pemilihan warna yang salah.

Untuk membuat area pintu masuk terasa lebih ramah, salah satu caranya dengan menempatkan cermin yang bisa mewakili elemen air dalam feng shui. Cermin akan memantulkan cahaya alami di ruangan tersebut, sehingga memberikan kesan hangat dan ceria. 

Tapi, dalam feng shui penempatan cermin juga tidak boleh sembarang. Cermin tidak boleh terlihat langsung di depan pintu karena bisa memantulkan kembali energi ke luar sebelum digunakan. Lebih baik meletakkan cermin di samping kiri atau kanan pintu masuk. 

Pencahayaan buruk

Kesalahan penataan pintu masuk rumah lainnya yaitu pencahayaan buruk. Anjir Cho, arsitek interior, penasihat feng shui, sekaligus penulis di New York, mengatakan bahwa cahaya dapat mewakili cenergi api. 

Maka dari itu, pintu masuk perlu dibuat terang agar bisa membawa energi positif ke dalam rumah. Pencahayaan lorong bisa ditempatkan di area ini untuk mencegah area pintu masuk terlihat redup dan suram. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm