Ilustrasi vitamin. Ini waktu terbaik minum vitamin.(freepik.com)
Ilustrasi vitamin. Ini waktu terbaik minum vitamin.(freepik.com) ( KOMPAS.COM)

Kapan Waktu Terbaik Minum Vitamin?

12 Mei 2024 16:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Vitamin adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Selain makanan, asupan vitamin yang terdiri dari A, B, C, D, E, dan K ini bisa juga didapatkan dari suplemen, serta berguna untuk memenuhi kebutuhan harian.

Agar penyerapan nutrisi lebih efisian, ada waktu-waktu tertentu yang direkomendasikan untuk mengonsumsi vitamin.

Meski begitu, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tidak menimbulkan efek samping dari konsumsi vitamin tersebut.

Lantas, kapan waktu terbaik minum vitamin?

Waktu terbaik minum vitamin

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut rincian waktu terbaik minum vitamin:

Vitamin A

Vitamin A sangat penting untuk mendukung fungsi dan menjaga kesehatan organ tubuh, seperti kulit, mata, dan lapisan usus, dikutip dari Very Well Health.

Vitamin ini adalah vitamin yang larut dalam lemak. Karenanya, vitamin A sebaiknya dikonsumsi saat makan, terutama yang mengandung sebagian lemak sehat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm