Prof Ibrahim Kembali Dilantik Menjadi Rektor UBB Periode 2024-2028
Prof Ibrahim Kembali Dilantik Menjadi Rektor UBB Periode 2024-2028 ( Humas UBB)

Prof Ibrahim Kembali Dilantik Menjadi Rektor UBB Periode 2024-2028

17 Mei 2024 20:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) periode 2024-2028, setelah menjabat di periode sebelumnya pada 2020-2024.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ir. Suharti, M.A., Ph.D. bertempat di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jakarta, pada Jumat (17/05/24).

Selain Ibrahim, dalam kegiatan pelantikan juga berbarengan dengan beberapa rektor dan pejabat lainnya di lingkungan Kemendikburistek melalui surat keputusan dari menteri Nadiem Anwar Makarim.

Terpilihnya kembali Prof. Ibrahim menjadi rektor UBB periode 2024-2028 dengan berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya saat pemilihan rektor yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu.

Dalam pemilihan tersebut, Ibrahim berhasil mengantongi secara penuh suara senat dan menteri sebesar 34 suara dari 34 suara sah dengan komposisi 65 persen suara anggota senat UBB dan 35 persen suara Menteri.

Melalui sambutannya, Ir. Suharti menyampaikan, transformasi yang telah dilakukan selama lima tahun ini semakin meningkatkan layanan yang dapat diberikan kepada masyarakat.

“Kita ingin berbagai kebijakan transformatif yang sudah kita lakukan berjalan dengan lebih lanjut untuk menghasilkan dampak yang lebih besar lagi,” ujarnya.

“Untuk itu kami mohon betul bapak/ibu yang dilantik memperhatikan berbagai upaya yang sudah dilakukan atau telah berdampak di masyarakat untuk semakin kita tingkatkan di masing-masing unit kerja bapak/ibu,” tambahnya.

Dirinya juga mendorong kerjasama yang dibangun tidak hanya antar sesame kemendikbudristek saja tetapi juga dengan banyak pihak lain di luar sana.

Lebih lanjut, Ir. Indiriani juga sempat menyinggung masalah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang menjadi isu cukup populer saat ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.