Ilustrasi kopi dan teh(Freepik.com)
Ilustrasi kopi dan teh(Freepik.com) ( KOMPAS.COM)

Alasan Kopi dan Teh Tak Dianjurkan untuk Diminum Secara Bersamaan

25 Mei 2024 20:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kopi dan teh adalah minuman berkafein yang banyak dikonsumsi untuk menghilangkan kantuk serta meningkatkan kewaspadaan.

Beberapa penelitian menunjukkan, konsumsi kafein dalam jumlah sedang efektif melawan demensia, penyakit alzheimer, sindrom metabolik, dan penyakit hati berlemak, dikutip dari Vietnam VN.

Selain itu, teh mengandung L-theanine, yakni asam amino yang memiliki sifat menenangkan pada sistem saraf, membantu rileks sekaligus menjaga tubuh tetap waspada.

Oleh karena itu, beberapa orang mencoba untuk mengkombinasikan kopi dan teh untuk mendapatkan hasil maksimal dari kafein yang terkandung di dalamnya.

Meski demikian, perlu diketahui bahwa kopi dan teh tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bersamaan, lantaran bisa menimbulkan efek samping pada kesehatan.

Lantas, apa alasan kopi dan teh tidak boleh diminum bersamaan?

Kopi dan teh tidak boleh diminum bersamaan

Dilansir dari Medical News Today, ada beberapa alasan di balik tidak dianjurkannya mengonsumsi kopi dan teh secara bersamaan.

Berikut daftarnya:

1. Sebabkan kecanduan kafein

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm