( Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Dian Anditya Mutiara)

Mantan Pesepak bola Syamsir Alam Minta Pesepakbola Indonesia Stay Berkarier di Luar Negeri, Kenapa ?

1 Juli 2024 09:24 WIB

SonoraBangka.ID - Mantan sepakbola Syamsir Alam memilih mengakhiri kariernya, setelah kembali ke Indonesia usai berkarier di tim sepak bola luar negeri.

Syamsir Alam mengakui belum tau apa alasannya untuk tidak meneruskan kariernya di Indonesia, setelah melalang buana bermain sepak bola di luar negeri.

"Gua rasa gua udah cukup, gua pernah jelasin, gak tau kenapa ketika ada di lapangan di Indonesia merasa beda aja. Gua gak tau kenapa makanya itu gua stop main bola profesional," kata Syamsir Alam ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

"Gak tau, ada yang beda aja ketika membela klub Indonesia, gak tau ya. Ketika gua di Belgia atau Uruguay ada yang beda aja ketika di Indonesia," sambungnya.

Meski sudah mengakhiri kariernya di sepak bola Indonesia, Syamsir pun sering memberikan dukungan kepada juniornya di Timnas.

"Ya anak anak timnas kadang suka nanya ke gua, ini gimana gimana menghadapinya ketika gagal. Ya gua kasih penjelasan lah ke mereka," ucapnya.

"Kemarin Marcelino dibilang egois, gua DM junior gua gak usah ditanggepin, mereka gak tau situasi di lapangan. Ya gua selalu kasih support ke mereka," tambahnya.

Selain memberikan nasihat, suami model Bunga Jelitha ini selalu memberikan saran kepada juniornya, untuk tidak balik ke Indonesia jika sudah berkarier di luar negeri.

"Gua selalu bilang sama anak anak Indonesia yang main bola di luar negeri, jangan balik ke Indonesia. Kalau lu udah main di Indonesia, main keluar lagi susah," jelasnya. 

"Kalau lu di luar, merem aja lu bisa main di klub luar. Jadi mau lu berdarah darah di sana lu stay aja," sambungnya.

Syamsir Alam meminta kepada mereka yang berkarier di luar negeri, untuk kembali ke Indonesia jika dipanggil untuk membela Timnas saja.

"Gua selalu bilang stay aja di luar, balik ketika membela Timnas. Ya sementok mentoknya diluar balik buat timnas aja," ujar Syamsir Alam. (ARI).

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm