Ilustrasi bebek goreng yang biasanya dihidangkan dengan lalapan, tahu, tempe, sambal terasi, dan nasi putih.
Ilustrasi bebek goreng yang biasanya dihidangkan dengan lalapan, tahu, tempe, sambal terasi, dan nasi putih. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Edgunn)

Rempahnya Medok, Berikut Cara Membuat Bebek Goreng Bumbu Bali

2 Juli 2024 19:33 WIB

SonoraBangka.id - Bumbu bali identik dengan rasa rempah yang kaya, biasanya dibuat dari campuran bawang putih, bawang merah, cabai merah, jahe, dan kecap manis. Bumbu ini bisa dimasak bersama aneka protein, misalnya dengan daging bebek.

Resep bebek goreng bumbu bali pada buku "Variasi Masakan Bebek" karya Tim Dapur Demedia (2008) terbitan DeMedia Pustaka menggunakan 7 buah cabai merah besar. Bila suka bumbu yang lebih medok dan pedas, kamu bisa tambahkan lebih banyak cabai merah. Simak resep bebek goreng bumbu bali selengkapnya di sini. 

Resep bebek goreng bumbu bali

Bahan:

1 ekor bebek muda (bersihkan dan potong menjadi 4 bagian)

2 sdm air jeruk nipis

1 sdm jahe parut

1 sdt garam halus

2 lembar daun pepaya (remas-remas)

Minyak goreng untuk menggoreng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm