( )

Demi Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Bagikan Bantuan Kepada Nelayan dan Pelaku UMKM di Desa Air Mesu Timur

5 Juli 2024 11:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Camat Pangkalan Baru, Riyandi, menyerahkan bantuan kepada para kelompok nelayan dan pelaku UMKM di Desa Air Mesu Timur yang berkumpul di Kantor Desa Air Mesu Timur pada Selasa (02/07/2024).

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) bersama Pemerintah Desa Air Mesu Timur membagikan bantuan yaitu alat tangkap untuk nelayan berupa 6 paket sungkur, 10 unit jaring ikan, 5 buah pukat milenium, serta 5 buah pukat karang.

Selain itu, Algafry juga memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM sebanyak 5 paket bantuan yang masing-masing paket terdiri dari minyak goreng ukuran 1 liter sebanyak satu dus isi 24, 25kg tepung terigu, serta 25kg gula pasir.

"Alhamdulillah, ini kita bagikan kepada teman-teman nelayan berupa alat tangkap. Kita ingin nelayan kita di Air Mesu Timur bisa meningkat produktivitas tangkapnya. Lalu, ada juga untuk ibu-ibu UMKM pembuat kue kita bagikan bantuan bahan untuk membuat kue agar tidak perlu menggerus modal lagi," ucap Agafry dihadapan para penerima bantuan.

Algafry mengajak para nelayan dan pelaku UMKM untuk terus bersemangat dan produktif dalam bekerja sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.

"Bapak Ibu semua, dengan bantuan ini mari kita sama-sama menjadi produktif. Kita harus pegang kendali ekonomi kita. Mari kita tingkatkan ekonomi masyarakat kita agar kita bisa semakin maju dan sejahtera," pungkas Bupati Bateng.

"Kita bersyukur ya, ini merupakan kerja sama dari pemerintah desa, kecamatan, hingga kabupaten, bagaimana kami berusaha untuk membantu rekan-rekan nelayan kita dan ibu-ibu UMKM. Semoga ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa," harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Air Mesu Timur, Nomi Supitra mengatakan, bantuan ini merupakan program yang dapat membantu nelayan dan pelaku UMKM di desanya.

Sumberhttps://bangkatengahkab.go.id/
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm