kontingen_atlet
kontingen_atlet ( )

Bupati Kobarkan Semangat Para Atlet Saat Lepas Kontingen PDBI Bangka Tengah untuk Berlaga di Kejurprov

5 Juli 2024 12:05 WIB

SonoraBangka.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman resmi melepas Kontingen Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bangka Tengah , Selasa (02/07/2024) untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi (Kejurprov) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada 4 Juli 2024 mendatang.

Pelepasan Kontingen PDBI Bangka Tengah ini dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah didampingi oleh Camat Sungaiselan, Jakara Akbar, di Alun-alun Kecamatan Sungaiselan.

"Alhamdulillah, bersama Ketua Tim dari Drum Band Bangka Tengah, Bapak Daeng Usmin, atlet PBDI Bangka Tengah besok akan berangkat ke Belitung Timur untuk mengikuti Kejurprov Bangka Belitung. Mudah-mudahan langkah yang kita lakukan dan perjuangkan adalah semangat untuk bisa menjadi juara di Kejurprov Tingkat Provinsi nanti," ujar Algafry.

Ia berpesan kepada semua atlet dan pelatih untuk tetap menjaga stamina, kesehatan dan fokus berlaga semaksimal mungkin di Kerjurprov.

"Insyaallah, kita bisa menjadi juara di sana dan mereka (kontingen PDBI Bangka Tengah) ini memang benar-benar dalam kondisi siap berkompetisi dan mengobarkan semangat Bangka Tengah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PDBI Bangka Tengah, mengungkapkan seluruh kontingen yang akan berangkat ada 45 orang, yang mana atletnya ada 22 orang yakni 11 perempuan dan 11 laki-laki.

"Dengan mengucapkan lafaz basmallah dan bermodalkan semangat latihan yang sangat intens sejak 3 bulan terakhir, serta hari ini pelepasan atlet yang langsung dipimpin Bapak Bupati Bangka Tengah bisa memicu semangat serta memotivasi atlet PDI Bangka Tengah untuk berlaga nantinya," terangnya.

Ia juga menambahkan dukungan berupa doa dan restu dari seluruh orang tua para atlet yang hadir juga menjadi penambah semangat agar meraih prestasi.

Mewakili seluruh atlet serta pelatih PDBI Bangka Tengah, Daeng Usmin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Bangka Tengah yang secara pribadi mendukung keberangkatan kontingen Bangka Tengah baik dari finansial, tenaga maupun pikiran.

"Begitu pula kepada KONI Bangka Tengah yang sudah sangat luar biasa mendukung pelaksanaan kegiatan nanti, maka tentunya kami akan sangat berharap doa dari seluruh masyarakat Bangka Tengah agar pelaksanaan kegiatan ini lancar tanpa ada hambatan apapun. Salam olahraga dari PDBI Bangka Tengah, jaya jaya jaya," tutupnya.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm