Ilsutrasi sup ikan.
Ilsutrasi sup ikan. ( Dok. Shutterstock/Mahara)

Ide Lauk Berkuah untuk Anak, Berikut Cara Membuat Sup Jamur Ikan Dori

11 Juli 2024 07:40 WIB

SonoraBangka.id - Bagi sebagian orang tua, menentukan lauk untuk disantap anak di rumah tergolong susah-susah gampang, apalagi jika sang anak sedang dalam fase tidak mau makan. Supaya menambah nafsu makan anak, para orang tua perlu memutar otak dan berkreasi menciptakan menu baru di rumah.

Bila bingung hendak membuat apa, resep sup yang satu ini mungkin bisa jadi inspirasi. Baca juga: Resep Ikan Dori Lemon Butter, Pakai Minyak Goreng Sedikit Saja  Apa Itu Ikan Dori? Bentuknya Aneh tapi Cocok Dimasak Beragam Hidangan Isian yang ditambahkan pada sup meliputi udang, ikan dori, sawi putih, dan jamur shitake. Lauk ini tidak hanya enak, tetapi juga bergizi. Bila tertarik membuatnya, simak resep selengkapnya dalam buku "50 Resep Sop dan Soto" karya Sisca Soewitomo (2012) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep sup jamur ikan dori

Bahan sup jamur ikan dori:

1 1/2 liter air

2,5 sentimeter jahe (iris dan memarkan)

3 batang serai (iris serong bagian putih)

5 lembar daun jeruk

250 gram udang ukuran sedang (kupas dan belah punggungnya)

Garam secukupnya Merica secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm