( )

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3 Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

12 Juli 2024 11:27 WIB

SonoraBangka.id - PT Brantas Abipraya, sejak Mei 2023 terus berupaya mempercepat pembangunan Jalan Tol Bayunglencir - Tempino, Seksi 3 Provinsi Jambi.

Menurut rencana, pembangunan jalan tol sepanjang 33 km ini ditargetkan selesai tahun ini.

Jalan tol ini merupakan salah satu komponen utama ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang mengurangi waktu tempuh antara Jambi dan Palembang.

Oleh karena itu, percepatan pembangunan perlu diupayakan agar bisa segera digunakan masyarakat.

“Melalui proyek ini, Brantas Abipraya berupaya berkontribusi penuh dalam peningkatan infrastruktur jalan tol di Indonesia, khususnya di Sumatera.

"Kami optimis pengerjaan tol ini dapat tuntas tepat waktu, tentunya dengan menerapkan K3 di lingkungan proyek,” ujar Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi I Brantas Abipraya.

Muhammad Toha Fauzi juga menyampaikan harapannya, dengan adanya Tol Bayunglencir – Tempino Seksi 3 di Propinsi Jambi ini dapat memperlancar konektivitas Palembang - Jambi.

Termasuk memangkas biaya logistik serta menghemat waktu perjalanan hingga 50% lebih, dari yang sebelumnya 6 jam menjadi sekitar 3 jam.

Hal ini pun dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi antar wilayah.

Ditemui di tempat berbeda, Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi I Brantas Abipraya menjelaskan sebagai informasi, dalam pengerjaan jalan Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 ini Brantas Abipraya bersinergi dengan dua BUMN Konstruksi lainnya.

Lingkup pekerjaan pada Seksi 3 ini yaitu pembangunan jalan utama sepanjang 11,845 kilometer, pembangunan jalan akses (exit tol) 1,867 kilometer, pembangunan pile slab 3,81 kilometer, pembangunan interchange 1 lokasi, overpass 2 Lokasi dan pembangunan underpass 2 lokasi.

Turut mendorong implementasi percepatan peningkatan produk dalam negeri (P3DN), dalam pengerjaan jalan tol ini Brantas Abipraya senantiasa berupaya memajukan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan menggenjot optimalisasi Tingkat Komponan Dalam Negeri (TKDN).

Muhammad Toha Fauzi mengungkapkan bahwa Brantas Abipraya akan terus mendukung dan berkontribusi penuh untuk mempercepat peningkatan PDN, dibuktikan secara konsisten melalui peningkaan pemanfaatan proyek dalam negeri, dalam hal ini dengan mengoptimalisasi TKDN di proyek Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 sebesar 86.62%.

Artikel ini telah terbit di https://www.kabarbumn.com/rilis-bumn/114852395/brantas-abipraya-targetkan-pembangunan-jalan-tol-bayung-lencir-tempino-seksi-3-tuntas-tahun-ini?page=2

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm