Ilustrasi semur jengkol.
Ilustrasi semur jengkol. ( SHUTTERSTOCK/ritadewilestari)

Lauk Makan Nasi Hangat, Berikut Cara Membuat Jengkol Kecap Pedas

15 Juli 2024 20:31 WIB

SonoraBangka.id - Siapa yang tidak kenal jengkol? Bagi para pecintanya, aroma dan rasa khas jengkol memang tak tergantikan. Kali ini, hadir resep Jengkol Pedas Manis yang siap menggoyang lidah Anda dengan perpaduan rasa pedas, manis, dan gurih yang lezat.

Resep ini menggunakan jengkol rebus yang dipipihkan dan dimasak bersama bumbu halus, kecap manis, dan kecap asin. Rasanya yang pedas dari cabai keriting berpadu sempurna dengan manisnya gula merah dan gurihnya kecap.

Jengkol Pedas Manis ini mudah dibuat dan cocok dinikmati sebagai lauk pauk atau camilan. Hidangan ini juga dapat disimpan dalam wadah kedap udara dan dipanaskan kembali saat ingin disajikan. Simak resepnya dari buku "600 Koleksi Resep Mr. Chef Selera Nusantara" (2011) oleh Ny. Prudianti Tedjokusuma terbitan Media Pressindo. 

Resep jengkol kecap pedas

Bahan

15 butir jengkol

2 sendok makan kecap manis

1 sendok makan kecap asin

Gula merah secukupnya

Penyedap rasa secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm