Kontingen POPDA XII Bangka Tengah
Kontingen POPDA XII Bangka Tengah ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Algafry Rahman Lepas Pemberangkatan Kontingen Popda XII dari Bangka Tengah

22 Juli 2024 19:22 WIB

SonoraBangka.id - Algafry Rahman melepas langsung kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bangka Tengah ke Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (22/07/2024).

Kontingen ini akan berlaga di Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung mulai tanggal 22 hingga 29 Juli 2024.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah menyampaikan Popda XII Babel 2024 ini merupakan momentum untuk tampil percaya diri dan berani menunjukkan kemampuan dan bakat dalam berolahraga.

“Saya berharap Popda kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan menjadi ajang untuk berbagi pengalaman antar seluruh peserta. Jaga sopan santun, saya yakin kalian adalah patriot yang selalu menjaga nama baik Kabupaten Bangka Tengah,” kata Algafry.

Ia optimis kontingen Popda Bateng akan meraih hasil yang maksimal, yakni juara umum.

“Saya melepas keberangkatan kontingen Popda Bateng hari ini dengan bismillah, fokus hanya untuk pertandingan. Jangan pantang menyerah siapapun lawannya, selamat berjuang anak-anakku, selalu berdoa, jaga kesehatan, semangat, dan junjung sportivitas,” ucap Algafry.

Sementara itu Kepala Dinbudparpora Kabupaten Bangka Tengah, Zainal, mengatakan bahwa kontingen Popda Bateng berjumlah 114 orang, terdiri atas 83 atlet, 12 pelatih, 1 dokter, 18 official.

“Dari 8 cabor yang dilombakan, kontingen Popda Bateng akan mengikuti 7 cabor, yakni basket, voli, bulutangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, dan tinju,” ungkap Zainal.

Zainal berharap ajang ini bisa melahirkan atlet potensial yang bisa diandalkan di berbagai even olahraga baik tingkat nasional maupun internasional.

Nah, untuk pelepasan kontingen ini ditandai dengan penyematan ID Card dan jaket Kontingen Popda Bateng secara simbolis.

Algafry yang didampingi Kepala Dindbudparpora Bateng dan Ketua KONI Bateng, juga menyempatkan untuk berbincang bersama para atlet, pelatih, dan orang tua sebelum kontingen berangkat menuju Kabupaten Belitung.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/pemberangkatan-kontingen-popda-xii-dari-bangka-tengah-

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm