Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/Ground Picture)
Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/Ground Picture) ( KOMPAS.COM)

Ganggu, Keharmonisan, Ini Untuk 3 Desain Interior yang Harus Dihindari di Rumah Menurut Feng Shui

25 Juli 2024 20:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah praktik tradisional Tiongkok kuno dalam menata dan mendekorasi ruang keluarga untuk menyelaraskan individu dengan alam.

Secara harfiah, feng shui diterjemahkan sebagai "angin" dan "air". Seni feng shui didasarkan pada gagasan bahwa kehidupan manusia mengalir dengan lingkungan sekitarnya. 

Feng shui tidak cuma sebatas pada penantaan furnitur di dalam ruangan, tapi juga desain interior yang digunakan. 

Banyak pemilik rumah yang menggunakan desain interior tersebut di rumah karena dapat meningkatkan tampilan hunian. 

Tapi, hal ini tidak berlaku dalam feng shui. Menuruf feng shui, beberapa interior ini justru dapat membawa energi buruk di rumah.

Maka itu, penting menghindari desain interior yang buruk menurut feng shui ini di rumah demi menjaga keseimbangan dan keharmonisan. 

Nah, dilansir dari Ideal Home, Selasa (23/7/2024), berikut tiga desain interior yang harus dihindari di rumah menurut feng shui demi keharmonisan keluarga. 

Meja makan kaca

Ketika berbicara tentang ide ruang makan, Jemma, pakar feng shui dan pendiri Home Heart Feng Shui, mengatakan meja makan idealnya terbuat dari kayu untuk merepresentasikan dukungan dan stabilitas dalam keluarga.

Anna Elkington, Direktur Melody Maison dan pakar desain interior, setuju bahwa meja makan kaca pada dasarnya tidak disukai dalam menciptakan ruang makan yang seimbang dan harmonis.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm