Ilustrasi keran air
Ilustrasi keran air ( SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)

Yuk Cek Bagian Ini, Untuk Mengatasi Aliran Keran Air yang Kecil

26 Juli 2024 11:02 WIB

SonoraBangka.id - Aliran keran air yang kecil memang menyebalkan. Aliran keran air yang kecil mengganggu aktivitas mandi, mencuci, dan lain sebagainya.

Nah, berikut ada cara mengatasi aliran keran air yang kecil di kamar mandi rumah.

Aliran keran air yang kecil bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penyumbatan pada keran atau pipa, tekanan air yang rendah, kerusakan pada regulator, hingga banyak kotoran dan endapan dalam pipa.

Jangan gusar dulu jika aliran keran air di rumahmu kecil. Kamu bisa melakukan beberapa cara ini untuk mengatasinya.

1. Cek keran

Cek terlebih dahulu apakah keran dalam posisi terbuka sepenuhnya. Beberapa keran memiliki pegangan yang bisa diputar beberapa putaran untuk membuka keran secara penuh.

2. Periksa aerator

Aerator adalah perangkat yang terletak di ujung keran. Buka aerator dari ujung keran dan periksa apakah ada kerak atau endapan yang menghalangi aliran air.

Anda bisa membersihkan aerator dengan cara menggunakan sikat gigi bekas atau rendam dalam cuka hangat selama beberapa jam untuk menghilangkan endapan mineral. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan pasang kembali.

3. Periksa pipa dan saluran air

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm