Ilustrasi usus ayam pedas.
Ilustrasi usus ayam pedas. ( SHUTTERSTOCK/MOHAMMADRIDWAN)

Masakan Pedas untuk Bekal, Berikut Resep Tumis Usus Ayam Cabai Hijau

1 Agustus 2024 06:15 WIB

SonoraBangka.id -  Siapa bilang usus ayam hanya bisa diolah menjadi makanan yang biasa saja? Dengan resep tumis cabai hijau yang pedas dan kaya rempah ini, usus ayam bisa diolah menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Perpaduan antara kenyalnya usus ayam dengan pedasnya cabai hijau serta aroma sedap dari bawang bombai dan jahe akan membuat ketagihan.

Resep Usus Ayam Tumis Cabai Hijau, Lauk Makan untuk 6 Porsi   Yuk, coba buat sendiri di rumah dan rasakan sensasi pedas yang nikmat! Simak resepnya dari buku "26 resep masakan untuk anak kos murah meriah sehat bergizi" (2010) oleh Dapur Aliza terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep tumis usus ayam cabai hijau

Bahan (6 porsi) 

300 gram usus ayam, rebus, potong-potong

1⁄2 buah bawang bombai, iris tipis-tipis

2 siung bawang putih, iris tipis-tipis

2 cm jahe, memarkan

150 ml kaldu ayam

3 buah cabai hijau, iris tipis-tipis

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm