Ilustrasi ayam lada hitam paprika.
Ilustrasi ayam lada hitam paprika. ( SHUTTERSTOCK/WAWAN CAHYANA)

Olahan Ayam Anti Bosan, Berikut ini 7 Resep Ayam Lada Hitam

5 Agustus 2024 14:37 WIB

SonoraBangka.id - Masakan ayam lada hitam merupakan salah satu hidangan yang banyak digemari karena perpaduan rasanya yang pedas dan gurih. Kombinasi bumbu yang sederhana namun kaya akan cita rasa membuat hidangan ini cocok disajikan dalam berbagai acara, mulai dari makan siang keluarga hingga camilan sore yang lezat. Dengan variasi resep yang berbeda, seperti ayam lada hitam paprika, kebab ayam lada hitam, hingga ramen ayam lada hitam, kamu dapat menikmati sajian yang menggugah selera dan mudah dibuat di rumah. Mari kita eksplorasi berbagai resep ayam lada hitam yang bisa menjadi inspirasi masakan harianmu!

1. Resep Ayam Lada Hitam Paprika

Ayam lada hitam paprika adalah masakan tumis yang menggabungkan dada ayam dengan lada hitam, paprika, bawang putih, bawang bombai, dan jahe. Dengan bahan dan bumbu yang sederhana, kamu bisa menyiapkan ayam lada hitam ini dalam waktu 1-2 jam sebelum makan siang. 

2. Resep Kebab Ayam Lada Hitam

Kamu dapat membuat camilan sore di rumah dengan bahan daging ayam dan tepung terigu. Untuk kebab yang renyah, goreng kulit kebab dan bentuk menjadi kerucut. Kebab ini cocok sebagai camilan yang lezat dan mudah dibuat. Perseteruan Antarnegara Meruncing, Bagaimana Intelijen Memainkan Peran? Artikel Kompas.id

3. Resep Ayam Lada Hitam Kukus

Ayam lada hitam kukus adalah alternatif sehat untuk diet dan meningkatkan imunitas. Pada resep ini, potongan daging ayam yang digunakan adalah paha utuh. Namun, kamu bisa menggantinya dengan dada atau paha filet untuk hasil yang lebih juicy. 

4. Resep Ayam Lada Hitam Sederhana

Bingung mau masak apa untuk buka puasa? Coba saja ayam lada hitam sederhana ala restoran Chinese food. Dada ayam fillet dimarinasi, dilapisi tepung, dan digoreng. Untuk saus lada hitam, cukup campurkan empat macam saus dan lada giling. 

5. Resep Ayam Lada Hitam Sederhana

Untuk membuat ayam lada hitam yang simpel, marinasikan dada ayam fillet, baluri dengan tepung, lalu goreng. Saus lada hitamnya dibuat dengan mencampurkan beberapa jenis saus dan lada giling. 

6. Resep Sayap Ayam Lada Hitam

Resep sayap ayam lada hitam ini dapat menjadi lauk yang enak untuk kapan saja. Pada resep ini, saus lada hitam dibuat sendiri sehingga rasanya lebih nikmat dan bumbu meresap sempurna. 

7. Resep Ramen Ayam Lada Hitam Ramen adalah makanan khas Jepang yang populer di Indonesia, baik yang berkuah maupun yang goreng. Resep ini menggunakan daging ayam lada hitam, ditambah bawang putih, saus tiram, kecap manis, dan garam untuk menghasilkan ramen yang lezat dan menggugah selera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Resep Ayam Lada Hitam, Kreatif Olah Ayam Antibosan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/05/111700875/7-resep-ayam-lada-hitam-kreatif-olah-ayam-antibosan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm