KPID Babel Audensi dengan BIN, Bahas KPID Babel Awards 2024 dan Dukungan Media Lokal
KPID Babel Audensi dengan BIN, Bahas KPID Babel Awards 2024 dan Dukungan Media Lokal ( Sonorabangka.id)

KPID Babel Gelar Audensi dengan BIN, Bahas KPID Babel Awards 2024 dan Dukungan Media Lokal

9 Agustus 2024 21:14 WIB

SONORABANGKA.ID – Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gutunubai, bersama stafnya, melakukan audensi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung.

Pertemuan ini membahas KPID Babel Awards Tahun 2024, sebuah kegiatan tahunan yang bertujuan mengapresiasi lembaga penyiaran yang berkontribusi dalam penyajian informasi yang edukatif dan inspiratif sesuai dengan nilai-nilai budaya lokal.

Kunjungan tersebut diterima dengan baik oleh Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bangka Belitung, Jusak Tarigan, beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gutunubai menyatakan pentingnya sinergi antara KPID dan BIN dalam mendukung lembaga penyiaran, terutama di tengah kondisi yang kurang baik saat ini.

"Kami berharap audensi ini dapat memajukan sektor penyiaran dan lembaga penyiaran yang ada di Provinsi Bangka Belitung," ungkapnya.

Ia menambahkan, selama ini KPID Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya melakukan pengawasan, tapi juga memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran melalui KPID Babel Awards.

"Kami berharap BIN dapat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini untuk mendorong kemajuan lembaga penyiaran di Bangka Belitung," tuturnya.

Kepala BIN Daerah Babel, Jusak Tarigan pun mengapresiasi kegiatan KPID Awards Tahun 2024 ini.

Ia menekankan pentingnya dukungan media lokal dalam mengcounter narasi buruk dan ujaran kebencian.

Ia berharap dengan adanya apresiasi terhadap penyiaran, berita-berita yang disiarkan akan lebih berkualitas dan dapat mengurangi penyebaran berita hoaks serta dampaknya terhadap aksi kejahatan.

"Dengan adanya KPID Award 2024 ini, semoga bisa mendorong media penyiara agar menyajikan berita yang lebih berkualitas," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm