( )

Inilah 7 Gunung Favorit Para Pendaki untuk Kibarkan Bendera Merah Putih saat 17 Agustus

9 Agustus 2024 21:48 WIB

SonoraBangka.id - Rakyat Indonesia setiap tanggal 17 agustus di seluruh penjuru negeri merayakan Hari Kemerdekaan dengan berbagai cara.

Salah satu tradisi yang sangat diminati oleh pecinta alam dan pendaki adalah mengibarkan bendera Merah Putih di puncak-puncak gunung.

Selain memberikan pengalaman mendalam dalam merayakan kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi simbol semangat juang para pendaki dalam menaklukkan tantangan alam.

Bagi Anda yang ingin merayakan HUT RI dengan cara yang istimewa, berikut adalah beberapa rekomendasi gunung-gunung tertinggi di Indonesia untuk mengibarkan bendera Merah Putih:

1. Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani, yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut.

Puncaknya, yang dikenal sebagai Puncak Anjani, adalah salah satu tempat paling populer bagi para pendaki untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Keindahan Danau Segara Anak yang terletak di kaldera Rinjani menambah kesan magis saat bendera Merah Putih berkibar di ketinggian.

2. Gunung Semeru, Jawa Timur

Sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 meter, Gunung Semeru merupakan destinasi impian para pendaki.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm