Ilustrasi asam padeh ikan tongkol.
Ilustrasi asam padeh ikan tongkol. ( Dok. Shutterstock/Elvita salman)

Berikut Cara Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol Khas Restoran Padang

11 Agustus 2024 06:35 WIB

SonoraBangka.id - Siapa yang bisa menolak kelezatan asam padeh ikan tongkol? Hidangan khas Padang ini memang selalu berhasil menggoyang lidah dengan perpaduan rasa asam, pedas, dan gurih yang pas. Rasanya yang kaya akan rempah membuat asam padeh menjadi salah satu lauk favorit banyak orang. Nah, buat kamu yang ingin menikmati asam padeh buatan sendiri di rumah, resep ini adalah jawabannya. Dengan mengikuti langkah sederhana, kamu bisa menyajikan asam padeh ikan tongkol yang tak kalah enak dengan buatan restoran. Ikuti resepnya dari buku "MASAKAN PADANG ALA RESTO TERLENGKAP" (2014) oleh PUSPA SWARA, Yenny Liza Endro terbitan Puspa Swara.

Resep asam padeh ikan tongkol

2 sdm minyak goreng

1-2 buah asam kandis/4 buah belimbing wuluh, belah 2 bagian

1 lembar daun kunyit, simpul

2 lembar daun jeruk purut

2 lembar daun salam

1 lembar serai, memarkan

2 cm lengkuas, memarkan

50 ml air

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm