Petugas PLN yang standby dalam menjaga keandalan listrik dalam upacara peringatan HUT RI ke 79 di lokasi halaman kantor Gubernur Babel
Petugas PLN yang standby dalam menjaga keandalan listrik dalam upacara peringatan HUT RI ke 79 di lokasi halaman kantor Gubernur Babel ( PLN Babel)

Jaga Keandalan Listrik Pada Upacara Peringatan HUT RI 79 di Babel, PLN Kerahkan Personil dan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

18 Agustus 2024 13:12 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung kembali menegaskan komitmennya untuk memastikan pasokan listrik yang andal selama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertema "Nusantara Baru, Indonesia Maju," dengan menyiapkan langkah-langkah strategis seperti menurunkan puluhan personil dan sistem backup kelistrikan pada lokasi Upacara peringatan HUT RI ke 79 di tingkat Pemerintah Provinsi maupun Kota dan Kabupaten di Babel.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra mengatakan kesiapan PLN dalam menghadirkan listrik yang handal sudah dilakukan mulai dari bulan- bulan sebelumnya dengan melakukan Pemeliharaan berkala, pembersihan jaringan distribusi dan penggantian peralatan kelistrikan yang kinerjanya sudah mulai menurun.

“Kami sebelumnya sudah mendata beberapa titik yang akan dijadikan lokasi peringatan upacara tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota yang selanjutnya petugas PLN memeriksa jalur jaringan kelistrikannya, instalasi dan kebutuhan daya listrik selama upacara HUT RI 79. Hal ini kami lakukan untuk mengatur skema yang digunakan dalam menyediakan pasokan listrik andal selama upacara”, sebut Isra

Dilokasi berbeda di Pulau Belitung, Manager PLN UP3 Belitung, Hariani juga melakukan hal yang sama dengan menyusun skema untuk menjaga keandalan listrik di 2 lokasi upacara yakni Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Penjabat Bupati Belitung, Mikron menyampaikan terimakasih kepada PLN yang telah menghadirkan listrik yang andal dan aman selama upacara peringatan HUT RI ke 79 di Belitung.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN dan semua pihak yang terlibat, terutama para petugas lapangan yang telah memastikan pasokan listrik tetap stabil dan aman selama upacara ini berlangsung. Semoga sinergi yang baik ini terus terjaga untuk acara-acara berikutnya dan dalam upaya pembangunan daerah kita tercinta”, Ujar Mikron.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati, menjelaskan dalam siaga kelistrikan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Babel. PLN telah menyiaga puluhan personil yang telah terlatih dilapangan serta peralatan sistem pengamanan berlapis seperti _Uninterruptible Power Supply_ (UPS), _genset mobile_ dan Unit Gardu Bergerak (UGB). Skema pengamanan sistem berlapis ini dilakukan untuk memastikan listrik andal dan aman selama upacara kemerdekaan.

"Kami terus berupaya memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke 79 dengan tenang dan khidmat, tanpa khawatir akan gangguan listrik. Dengan semangat Nusantara Baru, Indonesia Maju PLN UIW Babel siap mendukung kemajuan dan kesejahteraan bangsa melalui pelayanan kelistrikan yang prima terutama di Bangka Belitung" tutup Dini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm