Ilustrasi donat kentang kayu manis disajikan bersama kopi
Ilustrasi donat kentang kayu manis disajikan bersama kopi ( SHUTTERSTOCK/NATALIA LISOVSKAYA)

Empuk dan Kenyal, Berikut Cara Buat Kentang dengan Topping Vanila

27 Agustus 2024 11:04 WIB

SonoraBangka.id - Donat kentang salah satu jajanan kaki lima yang dibuat dengan berbagai topping, cocok untuk teman minum kopi. Kamu bisa membuat donat kentang topping vanila, siapkan bahan seperti tepung terigu protein tinggi, telur ayam, minyak sayur, air hangat, ragi, susu cair, dan ekstrak vanila. Donat kentang memiliki tekstur empuk dan sedikit kenyal, adonan mengembang digoreng sampai keemasan, setelah dingin dicelupkan dalam topping. Simak resep donat kentang topping vanila berikut, dikutip dari buku "Seri Masak Femina - Dapur Utama: Snack Spesial 1" (2019) karya Tim Boga Femina terbitan Gaya Favorit Press.

Resep donat kentang topping vanila

Bahan:

2 sdt ragi instan

70 ml air

2 sdm minyak sayur

3 sdm gula pasir

1 butir telur ayam

1/4 sdt garam

350 tepung terigu protein tinggi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm