Logo Toyota.(REUTERS)
Logo Toyota.(REUTERS) ( KOMPAS.COM)

Toyota Mengaku Lagi Menyiapkan untuk Mobil Hybrid Murah di Indonesia

28 Agustus 2024 21:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku tengah menjalin komunikasi dengan pihak prinsipal, untuk bisa menghadirkan mobil hybrid alias hybrid electric vehicle (HEV) murah di pasar dalam negeri.

Upaya tersebut sehubungan suksesnya penjualan kedua mobil hybrid yang telah diproduksi secara lokal, yaitu Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid. Hanya saja untuk melakukan hal itu, butuh studi lebih lanjut.

Demikian dikatakan Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy di sela-sela acara Eco Journey di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2024).

"Kalau kita bicara segmen, dulu hybrid harganya di atas Rp 500 juta. Zenix keluar sekitar Rp 500 juta, kemudian Yaris Cross Hybrid keluar sekitar Rp 400 juta," kata dia.

"Kita ingin ke depan, ada yang lebih kompetitif lagi. Namun, ini butuh banyak persiapan, komunikasi dan diskusi dengan prinsipal karena segmen tersebut sangat besar. Jadi kita harus hati-hati," lanjut Anton.

Kehati-hatian dimaksud mencakup produk seperti apa yang cocok, waktu atau timing, persiapan manufaktur, serta lain sebagainya.

"Mudah-mudahan pada saat waktunya kita informasikan. Tapi sekarang belum ada finalisasi atau kepastian. Jadi semua kemungkinan (produk dan segmen) ada,," kata Anton.

Untuk diketahui, sepanjang semester pertama 2024, Kijang Innova Zenix Hybrid mencatat penjualan sebanyak 10.074 unit. Sementara Yaris Cross Hybrid terjual sebanyak 2.077 unit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Mengaku Lagi Menyiapkan Mobil Hybrid Murah di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/28/070200215/toyota-mengaku-lagi-menyiapkan-mobil-hybrid-murah-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm