Ilustrasi telur dadar. Mencampur kuning dan putih telur seperti olahan telur dadar disebut dapat memicu kanker dan diabetes.
Ilustrasi telur dadar. Mencampur kuning dan putih telur seperti olahan telur dadar disebut dapat memicu kanker dan diabetes. ( SHUTTERSTOCK/Michaelnero)

Hasilnya Gembung dan Super Lembut, Berikut Resep Telur Dadar Padang,

2 September 2024 14:23 WIB

SonoraBangka.id -  Telur dadar Padang adalah hidangan khas Sumatera Barat yang terbuat dari telur bebek, kelapa parut, dan bumbu-bumbu khas. Telur dadar ini memiliki tekstur yang lembut dan mengembang, serta rasa yang gurih dan sedikit pedas. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan telur dadar Padang pun mudah didapatkan.

Dengan resep ini, kamu bisa membuat telur dadar Padang sendiri di rumah dengan hasil yang tak kalah lezat dengan yang dijual di warung makan. Ikuti resepnya dari buku "668 Resep Masakan Khas Nusantara dari 33 Provinsi" (2008) oleh Yullia T., Astuti Utomo terbitan Agromedia Pustaka. 

ResepTelur Dadar Padang

Bahan

4 butir telur bebek

3 sdm kelapa parut

2 batang bawang daun, iris halus

1 batang seledri, iris halus

Minyak secukupnya, untuk menggoreng

5 butir bawang merah, haluskan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm