Ilustrasi roti lilit isi pisang keju.
Ilustrasi roti lilit isi pisang keju. ( DOK.SAJIANSEDAP)

Ide Bekal di Kantor, Berikut Resep Roti Lilit Pisang Keju Lembut

4 September 2024 14:06 WIB

SonoraBangka.id - Roti lilit pisang keju adalah perpaduan sempurna antara manisnya pisang, gurihnya keju, dan lembutnya roti. Camilan homemade ini tidak hanya lezat, tetapi juga sangat mudah dibuat di rumah. Dengan tekstur yang lembut dan aroma yang menggoda, roti lilit pisang keju cocok untuk menemani waktu santai atau menjadi bekal yang praktis. Salah satu tips membuat roti lilit agar hasilnya sempurna adalah pastikan semua bahan, terutama susu, berada pada suhu ruangan agar ragi dapat bekerja secara optimal. Ikuti cara membuat roti lilit pisang keju dari buku "Serba-Serbi Baking" (2018) oleh @ms.rinadedik terbitan Kawan Pustaka berikut ini. 

Resep roti lilit pisang keju

Bahan adonan roti 

200 gr tepung terigu protein tinggi

100 gr tepung terigu protein sedang

1 sdt ragi instan

50 gr gula pasir

1 butir telur

175 ml susu cair

1/4 sdt garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm