ilustrasi makan sambil nonton film
ilustrasi makan sambil nonton film ( (vecteezy.com/tirachardz454473))

Apakah Kamu Suka Masak? Ini Rekomendasi Film yang Layak Ditonton!

4 September 2024 15:51 WIB

SonoraBangka.id - Kamu suka masak? Jika ia atau sekadar menikmati tontonan dengan tema kuliner, maka rekomendasi film berikut wajib masuk dalam daftar tontonan kamu.

Film-film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga akan membangkitkan selera makan dan bahkan memotivasi kamu untuk mencoba resep-resep baru di dapur.

Yuk, simak rekomendasi film memasak terbaik berikut ini!

1. Tabula Rasa: Kisah Inspiratif dengan Sentuhan Kuliner Nusantara

Salah satu film yang wajib kamu tonton adalah Tabula Rasa, sebuah film Indonesia yang menggabungkan kuliner khas Padang dan Papua.

Film ini menceritakan kisah seorang pemuda Papua bernama Hans yang harus menerima kenyataan pahit tidak bisa menjadi pemain bola profesional. Setelah bertemu dengan pemilik rumah makan Padang, Mak, hidup Hans berubah.

Di sinilah dia mulai belajar tentang kekayaan kuliner Indonesia, termasuk dendeng bakar lado mudo khas Minang dan papeda dengan ikan kuah kuning. Film ini akan membuat kamu tergugah dengan beragam masakan Indonesia.

2. Julie & Julia: Perjalanan Menghidupkan Resep Klasik Prancis

Selanjutnya, ada Julie & Julia, film yang diangkat dari kisah nyata tentang Julie Powell yang memiliki misi memasak 524 resep dari buku masakan Prancis klasik "Mastering the Art of French Cooking" karya Julia Child.

Julie yang sedang dilanda kebosanan dalam hidupnya memutuskan untuk mencoba memasak seluruh resep dalam waktu satu tahun.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm